Spanyol Mengaku Bakal Kesulitan Hadapi Indonesia

Oscar Martinez dan Javier Martinez, Pelatih Spanyol
Oscar Martinez dan Javier Martinez, Pelatih Spanyol. (Foto: PB Djarum)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Tim beregu Spanyol pada Rabu besok, (11/10) akan menghadapi laga play off, atau perebutan tiket babak perempat final kontra tim tuan rumah, Indonesia di ajang Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017.

Sebelumnya, Spanyol memastikan diri lolos ke babak selanjutnya setelah berhasil keluar sebagai juara group H2, usai mengantongi dua kemenangan. Yang pertama mereka menang 4-1 atas El Salvador, dan di laga kedua bvaru saja berakhir siang tadi, mereka berhasil menang 4-1 atas Finlandia.

Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami bisa menenangkan laga yang cukup ketat di pertandingan tadi,” ujar Oscar Martinez, pelatih tim junior Spanyol.

Target pertama kami di Kejuaraan Dunia Junior kali ini memang untuk bisa lolos ke 16 besar,” lanjutnya.

Menghadapi Indonesia pada laga besok, diakui Oscar bakal sangat sulit. Akan tetapi timnya berjanji akan tetap memberikan perlawanan, dan mengeluarkan semua kemampuan.

Melawan Indonesia tentu akan sangat berat bagi kami. Kekuatan mereka sangat bagus di semua sektor, tetapi meski bagaimanapun kami akan tetap memberikan perlawanan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami,” lanjutnya.

Di sisi lain, meskipun bakal cukup sulit untuk bisa melewati pertarungan besopk, namun Oscar mengaku sangat senang karena anak asuhnya bisa mendapatkan kesempatan besar, bisa menghadapi tim kuat, Indonesia.

Bagaimanapun hasil pertandingan nanti, kami berharap bahwa atlet-atlet kami akan membawa pulang pengalaman berharga ke Spanyol, apalagi besok kami bisa melawan Indonesia, di Indonesia. Saya berharap mereka bisa menjadikan ini sebagai motivasi mereka untuk bisa lebih berkembang di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Laga Spanyol kontra Indonesia akan dimulai besok pagi, (11/10) pukul 08.00 WIB di GOR Amongrogo.