French Open 2023 - Bagas/Fikri Kembali ke Final

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menciptakan "back-to-back final" setelah berhasil menembus partai puncak French Open 2023, Sabtu (28/10), di Glaz Arena, Rennes, Prancis. Sepekan lalu, Bagas/Fikri mencapai final Denmark Open 2023 dan keluar sebagai runner-up turnamen yang berlangsung di Odense, Denmark tersebut.

Pada laga semifinal French Open 2023, Bagas/Fikri berhasil memenangi pertarungan rubber game atas He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China. Mereka menang 21-16, 19-21, 22-20 dalam tempo 70 menit. "Alhamdulillah, kami tidak bisa banyak berkata-kata. Tapi kami senang, ini layaknya laga final," tutur Bagas kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertemuan perdana dengan He/Ren tersebut.

"Saya banyak melakukan kesalahan di akhir gim kedua, setelah itu Fikri mengingatkan saya untuk tidak terlalu memikirkannya. Saya juga berusaha untuk kembali ke permainan terbaik, menahan capek," tambahnya.

Sementara, Fikri menyatakan, mereka berupaya untuk kembali menata permainan selepas kekalahan pada gim kedua. "Gim ketiga 0-0 lagi," katanya. "Semangat lagi, fokus lagi," Fikri, kembali menegaskan.

Pertarungan sengit terus tersaji jelang pengujung gim. Bahkan, keunggulan angka yang dimiliki Bagas/Fikri mampu disamakan He/Ren jelang pengujung gim penentu, hingga tercipta setting. "Di akhir gim penentuan juga kami terkejar lagi. Tapi, kami tidak mau menyerah, semangat terus," kata Fikri

"Kami bangga dengan penampilan kami sepanjang Denmark dan French Open ini tapi kami juga tidak mau terlalu puas dulu, masih ada laga final besok untuk dimainkan," tambahnya.

"Besok di final kami pasti bertekad untuk memberikan yang lebih lagi, kami tidak mau mengulang penampilan yang kurang maksimal minggu lalu. Tapi sekarang fokus kami adalah recovery. Pertandingan ketat ini menguras tenaga dan stamina kami," demikian Bagas.

Di final, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan ketujuh Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dan unggulan kedelapan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).