French Open 2023 - Fokus dan Fisik Menurun, Apri/Fadia Tersisih

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum berhasil mencapai partai puncak French Open 2023. Ganda putri andalan Indonesia ini kalah tiga gim 15-21, 21-17, 14-21 pada babak empat besar dari Liu Sheng Shu/Tan Ning, di Glaz Arena, Rennes, Prancis. Apri mengakui, fisik yang terkuras menjadi tantangan saat meladeni perlawanan wakil China tersebut.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil hari ini, kami juga bersyukur menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," jelasnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hari ini, kami akui pasangan China sudah menyiapkan pola permainan, dari bola panjang sampai no lob mereka siap semua," Apri, menambahkan.

Lebih lanjut Apri menyatakan, sejak awal gim pembuka, Liu/Tan tampil agresif dan upaya mereka membuahkan kemenangan. Namun, Apri/Fadia sempat kembali menemukan ritme permainan yang sesuai hingga berhasil memaksakan rubber game. "Tapi di gim ketiga hilang lagi," ungkap pemain asal klub PB Jaya Raya ini.

"Setelah interval gim ketiga, fokus dan kondisi kami menurun sehingga tidak bisa menjaga agresivitas. Sementara mereka langsung mempercepat tempo," tuturnya.

Sementara, Fadia menilai, banyak pelajaran penting yang dipetik dari laga semifinal turnamen BWF World Tour Super 750 ini. "Pola permainan kami terbaca, ini jadi pelajaran kalau bertemu mereka lagi. Kami harus lebih konsisten dan bisa mengubah tempo ketika sedang tertekan," pungkasnya.