French Open 2024 - Fajar/Rian Menjaga Asa

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis French Open 2024 berkat kemenangan atas Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura asal Jepang pada Kamis (8/3). Bertanding di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, unggulan ketujuh itu menang straight games 21-12, 21-18 dalam tempo 36 menit.

"Kami mengombinasikan permainan sabar dengan permainan menekan. Kami terus mencari serangan dan hari ini terasa cukup nyaman dengan pola seperti itu," tutur Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (8/3) dini hari WIB.

"Rian dengan smes-smesnya bisa menembus pertahanan lawan sehingga saya fokus inisiatif menjadi playmaker," Fajar, menambahkan.

Sementara, Rian menyataan, "Pertama, saya mau ucapkan selamat ulang tahun untuk partner saya, Fajar Alfian, panjang umur, sehat, dan rezekinya lancar. Semoga kita berdua prestasinya ke depan tambah baik lagi."

Secara umum, Rian menilai mereka lebih siap dalam menerapkan variasi pola permainan, terlebih di sisi serangan. "Kami tidak mau mengangkat bola, dan Alhamdulillah strategi hari ini berhasil," pungkasnya.