French Open 2024 - Chico Lanjutkan Tren Kemenangan

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, meraih kemenangannya yang kedua pada French Open 2024, seusai menghentikan laju Su Li Yang di babak 16 besar turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 tersebut. Dalam pertandingan di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Kamis (7/3), Chico memenangi drama tiga gim dengan skor 21-18, 17-21, 21-16 atas wakil Taiwan itu.

"Pertama. bersyukur Alhamdulillah untuk hari ini. Di gim terakhir terutama di poin-poin kritis, saya mencoba lebih tahan dan lebih tenang pikirannya sehingga bisa lebih fokus menerapkan strategi secara konsisten," ungkap Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua setelah interval itu lawan mengubah pola dan saya terlambat antisipasi. Tapi di gim ketiga saya sudah siap dengan permainannya," tambah pemain asal Jayapura, Papua ini.

Di babak pertama, Chico menciptakan kejutan dengan menumbangkan wakil Jepang, Kodai Naraoka. Ia menang atas pemain berperingkat enam dunia itu melalui rubber game melalui tiga gim 14-21, 22-20, 21-17.

Keesokan harinya, Chico juga bertarung tiga gim dan berhasil merebut tiket perempat final. "Semangat dari pelatih saya, dia memotivasi dengan tanpa henti. Dukungan penonton juga membuat saya lebih yakin untuk bisa berjuang memenangkan pertandingan," pungkasnya.