French Open 2024 - Tersisa Chico dan Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia mengirimkan 13 wakil untuk bertarung pada French Open 2024 di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis. Jumlah tersebut berkurang hingga hanya menyisakan dua wakil pada perempat final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750 ini. Kini, tersisa tunggal putra Chico Aura Wardoyo dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian melaju ke babak delapan besar berkat kemenangan atas Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura asal Jepang pada Kamis (8/3). Unggulan ketujuh itu menang straight games 21-12, 21-18 dalam tempo 36 menit.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di perempat final, Jumat (8/3). Dalam catatan head-to-head, Fajar/Rian unggul 5-1 atas pasangan Taiwan tersebut. "Lawan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, mereka dalam kondisi 'on fire' setelah juara di German Open minggu lalu. Di sini pun sudah mengalahkan Bagas/Fikri dan Liang Wei Keng/Wang Chang (China), jadi kami harus waspada," kata Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (8/3) dini hari WIB.

"Mereka punya kecepatan dan kekuatan yang sangat baik, itu yang harus bisa kami redam," tambah atlet asal klub SGS-PLN Bandung ini.

Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo, meraih kemenangannya yang kedua pada French Open 2024, seusai menghentikan laju Su Li Yang di babak 16 besar. Dalam pertandingan tersebut, Chico memenangi drama tiga gim dengan skor 21-18, 17-21, 21-16 atas wakil Taiwan itu.

Lawan tangguh asal Denmark, Anders Antonsen, telah menanti atlet asal Jayapura, Papua ini di babak delapan besar. "Setelah ini saya mau recovery dulu, istirahat yang cukup sebelum bersiap kembali di laga besok melawan Antonsen," tanggap Chico seusai laga melawan Su.