India Open 2024 - Rian: Saya Banyak Melakukan Kesalahan Sendiri

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto, kesalahan demi kesalahan kerap ia lakukan pada babak delapan besar India Open 2024 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (19/1). Ia dan partnernya, Fajar Alfian, kalah dua gim langsung 14-21, 18-21 dari pasangan Korea Selatan, Min Hyuk Kang/Seung Jae Seo, dalam tempo 39 menit.

"Hari ini terutama saya banyak melakukan kesalahan sendiri, harusnya bola-bola mudah masuk saja dulu. Tapi tadi terlalu terburu-buru," tuturnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Fajar menilai, Min/Seung merupakan pasangan yang ulet dengan pertahanan solid yang sukar ditembus oleh lawan. "Kami sudah coba tadi menyerang, tapi tidak berhasil. Malah, serangan balik mereka bisa menembus pertahanan kami," katanya.

Secara umum Fajar berpendapat, meski masih di tahap awal musim kompetisi 2024, delapan ganda putra teratas dunia tengah dalam performa terbaik mereka. Sementara, ia dan Rian belum menemukan kembali puncak penampilan mereka. "Tapi kami akan coba terus," ujarnya.

"Selama diberi kesempatan, kami akan berusaha memberikan yang maksimal. Kami tidak henti-hentinya minta doa dan dukungan semua fans dan seluruh masyarakat Indonesia," demikian Fajar.

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Indonesia tak menyisakan satu pun wakil pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini.