Budiharto: Kita Harus Berperan Aktif Membangun Kembali Suasana Kompetisi

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.
Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharo dalam sambutannya di acara buka puasa bersama serta syukuran Hari Ulang Tahun PBSI ke-69, Rabu (6/5), mengatakan jika para atlet harus berperan aktif selama masa sulit seperti ini dengan membangun kembali suasana kompetisi.

"Kita harus berperan aktif dalam membangun kembali suasana kompetisi. Kita bantu sesuai dengan peran kita. Atlet bisa bantu berkontribusi dengan menjadi duta bulutangkis dalam membangun kembali animo masyarakat untuk bermain bulutangkis demi kembalinya pasar peralatan olahraga,” kata Achmad Budiharto seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Meski tengah berada dalam masa pademi, Budiharto mengingatkan para atletnya untuk terus bersyukur karena bulutangkis merupakan cabang olahraga kebanggaan Indonesia yang kompetisnya sudah berada di level dunia. Selain itu, atlet bulutangkis juga diharapkan tetap harus bersyukur atas berkah sehat yang mereka dapat hingga hari ini. Berdasarkan dua kali tes rapid yang dilakukan PBSI, para atlet dan pelatih Pelatnas dinyatakan bebas dari COVID-19.

“Di saat seperti ini kita harus bersyukur karena perjuangan bertahan di tengah wabah itu tidak gampang. Banyak saudara-saudara kita dari cabang olahraga lain yang tidak seberuntung kita di PBSI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Budiharto menuturkan bila semua ini adalah proses yang mesti dilewati para atlet. Tak ketinggalan, Sekretaris Jenderal PP PBSI ini juga memberikan wejangan kepada para atlet untuk terus berjuang kendati kondisi saat ini sedang sulit.

Para atlet diminta untuk menjaga kepercayaan PBSI atas titel anggota tim nasional yang disandang mereka dan jangan menyia-nyiakan kesempatan karena tidak semuanya bisa menjadi bagian tim terbaik di Indonesia. Disiplin, keteguhan dan fokus atlet Pelatnas harus tetap dijaga, karena atlet harus siap untuk kembali ke arena kompetisi yang semoga saja dalam waktu dekat bisa kembali normal.