Kunjungi GOR Sudirman, Menpora Bulutangkis Bareng Atlet PPLP Jatim

Imam Nahrawi
Menpora Melakukan Kunjungan ke GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur (foto: @kemenpora_RI)
Nasional ‐ Created by TIF

Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Kadispora Jatim Supratomo, Sekdispora Jawa Timur Sugeng dan Pengurus PPLP Jawa Timur Andri Jong hari Minggu (11/9) sore menyempatkan diri mengunjungi, silaturahmi sekaligus ekhibisi bermain bulutangkis bersama para atlet bulutangkis PPLP Jawa Timur di Gelanggang Olahraga Bulutangkis (GOR) Sudirman, Surabaya, Jawa Timur.

Sudah sejak lama Menpora memendam niatnya untuk berkunjung ke GOR Bulutangkis Sudirman, Jawa Timur.

"Saya sudah sejak lama ingin berkunjung ke GOR Sudirman yang kita banggakan ini karena dari GOR inilah banyak atlet berprestasi nasional dan internasional dilahirkan," ucap Menpora.

(@Kemenpora_RI)

"Saya memang senang bermain bulutangkis sejak kecil ditambah lagi kemarin kita bergembira karena Peringatan Hari Ulang Tahun Bangsa Indonesia ke 71 kita mendapat kado terindah dari cabang bulutangkis melalui ganda campuran kita Owi/Butet meraih emas Olimpiade Brasil 2016, selamat bertanding jangan lelah dan berhenti untuk berfikir maju karena pemerintah akan terus support dan mendukung agar bulutangkis lebih banyak menghasilkan olimpian di masa depan," ujar Menpora.

Terkait pembinaan atlet usia dini selain PPLP juga ada Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) yang dinilai lebih efektif di Jawa Timur. "Itu semua dalam kaitannya dengan pembibitan dan pembinaan, kedepan harus terkonsolidasi dengan baik, SMANOR ini sistemnya sambil latihan juga sekalian belajar sekolah, kedepan PPLP akan kita rencanakan melebur ke SMANOR dalam rangka pemenuhan kuota di level menengah yang saat ini berkurang ke jenjang berikutnya," tambah Menpora.

Pemprov PB PBSI Jawa Timur Bayu Wira menyampaikan terimakasih kepada Menpora yang telah memberikan motivasi kepada Tim Bulutangkis Jawa Timur yang akan bertanding pada Kejuaraan PON ke-19 Jawa Barat.

"Insha Allah tanggal (16/9) kami akan bertolak ke Cirebon, Jawa Barat untuk mulai bertading mohon doa dan support Pak Menteri," ujar Bayu.

Menpora Nampak Antusias Bermain Bulutangkis (foto: @Kemenpora_RI)

Berpasangan dengan pebulutangkis nasional Sony Dwi Kuncoro, Menpora tampak antusias bermain ekhibisi bulutangkis melawan Kadispora dan pengurus PPLP Jatim. Mengenakan kaos dan celana pendek putih, sepatu olahraga oranye Menpora/Sony Dwi Kuncoro berhasil mengalahkan Andri/Supratomo dengan skor babak pertama 21-19, pun pada babak kedua Menpora/Sony Dwi Kuncoro mengalahkan lawannya dengan skor akhir 21-14.