Tim Tanjung Dampingi Ploso ke Semifinal

Muh. Azabru B. Kasra (tim Tanjung) menyambar pengembalian tanggung.
Muh. Azabru B. Kasra (tim Tanjung) menyambar pengembalian tanggung.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket semifinal kejuaraan beregu putra akhirnya berhasil diamankan tim Tanjung setelah berhasil memetik dua kemenangan di hari kedua Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (8/12). Hari ini, tim Tanjung menang 5-0 atas tim Jati dan mengalahkan tim Gondangmanis dengan skor 4-1. Dengan hasil ini, maka tim Tanjung berhak lolos ke semifinal dengan status runner up di Grup A dan mendampingi tim Ploso yang keluar sebagai juara grup.

Muh. Azabru B. Kasra menjadi pembuka jalan kemenangan bagi tim Tanjung usai dirinya berhasil memenangi duel atas tunggal putra pertama tim Jati, Ihsan Maulana Mustofa dalam permainan dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-12. Azabru sendiri mengaku sempat tak menyangka bisa mengalahkan seniornya itu.

“Ini pertama kalinya saya jumpa Bang Ihsan. Pastinya ada rasa takut juga, tetapi tadi saat bertarung saya coba nekat dan mau mengejar shuttlecock saja. Lagi pula lapangan itu licin jadi nggak mau macam-macam mainnya,” kata Muh. Azabru B. Kasra mengutip dari Pbdjarum.org.

Selain itu, turun sebagai tunggal kedua, Muhammad Faqih Anshori juga berhasil menyumbang poin ketiga saat tim Tanjung menyapu bersih kemenangan atas tim Jati. “Senang banget karena bisa kasih poin. Sebelumnya di laga pertama kalah dari Regzi. Hari ini, Alhamdulillah bisa bermain lepas dan bisa kuasai permainan tadi,” ujar Faqih.

Di sisi lain, meski keluar sebagai juara Grup A, tim Ploso justru harus menelan kekalahan 2-3 dari tim Gondangmanis. Secara poin, Ploso dan Tanjung sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Tapi tim Ploso unggul dalam jumlah game yang dimainkan.

Sementara itu, tim beregu putra Krapyak keluar sebagai juara Grup B Liga PB Djarum 2020 dengan raihan tiga kemenangan. Sedangkan posisi runner up secara dramatis berhasil diraih tim Oasis usai mengamankan kemenangan tipis atas tim Petamburan dengan skor 3-2. Di partai kelima, Bryan Dave Limbowo menjadi penentu kemenangan setelah menang 19-21, 21-10 dan 21-12 atas Alfonsus William.